Plus Minus Cara Mengambil Uang Di ATM BCA Tanpa Kartu

Plus Minus Cara Mengambil Uang Di ATM BCA Tanpa Kartu

Hidup di zaman sekarang ada banyak kemudahan yang diberikan, termasuk dalam menunjang berbagai jenis transaksi, sebut saja diantaranya adalah untuk kebutuhan belanja sampai dengan layanan perbankan sudah dihadirkan secara online. Bank BCA termasuk salah satunya yang berinovasi dengan mengeluarkan layanan terbaik, bahkan sekarang ada cara mengambil uang di ATM BCA cardless, yaitu tanpa harus memakai kartu.

Nama bank BCA tentunya sudah akrab di telinga Anda, apalagi perbankan yang satu ini terkenal sebagai salah satu perbankan besar yang punya jaringan luas di seluruh Indonesia, produk yang dikeluarkan juga banyak serta lengkap, sehingga bebas untuk pilah-pilih yang diinginkan. Sekarang untuk Anda yang ingin berinvestasi lewat layanan mobile banking BCA juga bisa lebih mudah, namun pastikan sudah punya akunnya terlebih dahulu.

Kembali lagi tentang pembahasan yaitu cara mengambil uang di ATM BCA, tentunya sebagai nasabah Anda sudah tidak asing lagi, bahwa bank BCA ini menawarkan fasilitas untuk melakukan tarik tunai, yaitu secara konvensional dengan menggunakan kartu ATM atau kartu debit, sekaligus juga dapat melakukan transaksi tarik tunai tanpa pakai kartu atau istilah lainnya adalah tarik tunai berbasis cardless. Sudah banyak yang menerapkannya, apalagi hampir semua mesin ATM BCA telah dilengkapi dengan teknologi khusus untuk menunjang fitur ini.

Hanya saja sebelumnya penting bagi Anda untuk tahu mengenai plus minus dari penarikan tanpa pakai kartu atau cardless ini, yaitu :

  1. Memudahkan transaksi Anda, karena dilakukan tanpa menggunakan kartu, cukup hanya berbekal perangkat smartphone yang sudah terhubung dengan akun mobile banking Anda, maka sudah bisa menarik uang yang diinginkan. Apalagi penarikan tanpa pakai kartu ini membutuhkan waktu yang jauh lebih cepat, dibandingkan dengan tarik tunai pakai kartu.
  2. Terhindar dari resiko tindak kejahatan seperti skimming yang menyadap kartu ATM Anda, marak tindak kejahatan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab, diantaranya adalah dengan menempeli mesin ATM tersebut menggunakan sebuah alat khusus yang nantinya dapat mencuri data Anda, sehingga akan digunakan untuk menguras isi rekening. Kondisi semacam ini dapat dihindari ketika Anda memilih jenis transaksi tanpa pakai kartu.
  3. Terhindar dari resiko lupa membawa pulang kartu ATM, faktanya tidak sedikit orang yang pelupa, termasuk setelah mereka menyelesaikan transaksinya dalam mengambil uang, pada akhirnya kartu ATM tidak ikut dibawa dan tertinggal disana. Mungkin Anda sendiri juga termasuk kalangan seperti ini, yaitu pelupa. Jangan khawatir karena kondisi tersebut dapat dihindari dengan transaksi tanpa pakai kartu.
  4. Resiko ATM tertelan juga tidak ada, kerab kali banyak orang yang mengalami masalah karena mesin ATM error, tak lain adalah menyebabkan kartu ATM mereka tertelan, sehingga tidak bisa diambil dan harus mengurus lewat bank. Ketika transaksi yang dilakukan tanpa pakai kartu, kondisi semacam ini pastinya tidak akan terjadi bukan.
  5. Harus punya akun mobile banking atau myBCA, namun sayangnya tidak semua orang dapat menikmati kemudahan transaksi, yaitu tarik tunai tanpa pakai kartu ini, mengingat transaksi tersebut hanya dapat diproses jika seandainya punya akun dari mobile banking maupun akun myBCA, tanpa punya akun ini maka tidak bisa melakukan permintaan penarikan secara cardless, sehingga harus buat dulu.
  6. Jumlah uang yang dapat ditarik secara cardless terbatas, fakta yang lainnya adalah tidak seperti penarikan memakai kartu ATM yang bisa dilakukan hingga batas atau limit kartu tersebut, maka untuk jenis transaksi tanpa pakai kartu atau istilah lainnya adalah cardless, maka jumlah yang dapat ditarik nilainya terbatas, tidak sampai limit kartu.
  7. Lebih pas untuk orang-orang yang paham akan teknologi, sedangkan untuk beberapa kalangan seperti diantaranya adalah yang gaptek atau orang tua, maka transaksi semacam ini akan terasa sulit untuk dilakukan.

Itulah setidaknya kelebihan serta kelemahan ketika menerapkan cara mengambil uang di ATM BCA tanpa pakai kartu. Ada banyak fitur menarik dan kekinian yang dapat Anda nikmati dengan menjadi bagian dari bank BCA, sehingga jangan ragu untuk daftar menjadi nasabahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *