OJK Restui Dirut Baru AJB Bumiputera Irvandi Gustari, Begini Profilnya

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyetujui penunjukkan Irvandi Gustari sebagai direktur utama AJB Bumiputera 1912.

Hal tersebut disampaikan oleh manajemen Bumiputera setelah menerima surat dari otoritas soal hasil penilaian kemampuan dan kepatutan Irvandi Gustari pada 26 Agustus 2022.

“Direksi AJB Bumiputera 1912 telah menerima surat OJK yang menyatakan bahwa Irvandi Gustari yang terpilih sebagai direktur utama pada Sidang Luar Biasa Badan Perwakilan Anggota (BPA) AJB Bumiputera 1912 pada tanggal 22 Juni 2022,” tulis manajemen melalui siaran pers, dikutip Rabu, 31 Agustus 2022.

Selain itu, OJK dalam suratnya juga menyebutkan Irvandi Gustari telah mengikuti penilaian kemampuan dan kepatutan pada tanggal 5 Agustus 2022.

“Telah memenuhi persyaratan dan disetujui menjadi Direktur Utama AJB Bumiputera 1912 untuk 5 tahun atau satu periode mendatang,” seperti dikutip dari siaran pers.

Pada Senin lalu, 29 Agustus 2022, direksi telah menyerahkan surat kepada BPA terkait hasil penilaian kemampuan dan kepatutan direksi AJB Bumiputera 1912 tersebut.

Direksi juga meminta untuk dilaksanakan Sidang Luar Biasa (SLB) BPA yang akan datang.

Manajemen berharap SLB BPA bisa digelar pada pertengahan September 2022.

Sebab, dalam surat OJK, disebutkan direksi wajib menyampaikan laporan pengangkatan Irvandi Gustari sebagai direktur utama.

Seluruh anggota BPA juga diharapkan untuk dapat hadir dalam SLB BPA tersebut.

“Dengan adanya direksi yang memenuhi persyaratan dalam penilaian kemampuan dan kepatutan di OJK ini, melengkapi manajemen yang sebelumnya hanya ada direktur operasional dan SDM dalam beroperasinya AJB Bumiputera 1912,” tulis manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *