Meta Luncurkan Akademi Pembelajaran Augmented dan Virtual Reality, Terbuka untuk Pemula Non-IT

Meta hari ini meluncurkan Meta Immersive Learning Academy (MILA) atau Akademi Pembelajaran Virtual di Indonesia.

Akademi tersebut merupakan sebuah program edukasi yang akan memfasilitasi para pembuat konten di bidang augmented reality (AR) dan virtual reality (VR).

“Program ini terbuka bagi level pemula maupun profesional untuk mengembangkan kemampuan dan kapabilitas mereka,” tutur Manager Kebijakan Publik untuk Meta di Indonesia, Noudhy Valdryno di Bali Convention Center, Nusa Dua, Bali pada Sabtu, 3 September 2022.

Program itu dapat diikuti siapapun, termasuk bagi pemula yang berasal dari latar belakang pekerjaan maupun akademis non-IT.

Adapun materi pembelajaran nantinya mencakup berbagai tingkatan kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing kreator.

Akademi Pembelajaran Virtual juga akan memberikan kesempatan bagi para pembuat konten AR dari berbagai tingkatan kemampuan untuk mempelajari berbagai kursus online dan program pelatihan, serta bisa memulai dan meluncurkan pengalaman interaksi AR menggunakan platform Spark AR yang dimiliki oleh Meta.

Melalui program Akademi Pembelajaran Virtual, Meta akan mulai menggulirkan kurikulum Spark AR dan memberikan pelatihan secara daring hingga 12 jam.

Pembelajaran dilakukan melalui platform pembelajaran Blueprint Meta.

Ia menjelaskan kurikulum pada Akademi Pembelajaran Virtual itu mencakup pelatihan secara online dan tatap muka.

Program dirancang khusus untuk mendukung para kreator pemula meningkatkan kemampuan AR dan VR hingga mencapai tahap profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *