Indonesia Tuan Rumah Miss Grand International 2022, Peragaan Baju Renang Diganti Sportwear

Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelanggaraan Miss Grand International ke-10 pada Oktober 2022 mendatang di Bali dan Jakarta.

Beda dengan sebelumnya, penyelenggaraan tahun ini dilakukan tanpa peragaan baju renang.

Sebagai gantinya, para kontestan akan mengenakan pakaian olahraga dengan sentuhan khas Indonesia.

Ivan Gunawan, National Director Miss Grand Indonesia, mengatakan bahwa keputusan itu sudah bisa diterima oleh Miss Grand International Organizatin (MGIO) meskipun sempat ada tarik-ulur.

“Saya public figure, jadi saya nggak mau netizen mengambil celah untuk berkomentar tentang itu.

Saya juga besar di Indonesia, saya mengerti norma di Indonesia walaupun Indonesia bukan negara Islam, tapi budaya ketimuran kita sangat kental,” Ivan saat ditemui di perayaan ulang tahun agensi Indolima di Hotel Le Meridien, Jakarta, Senin, 15 Agustus 2022.

Jadi, saat ditawari menjadi tuan rumah, Ivan mengatakan bahwa di Indonesia dia tidak bisa menyelenggarakan peragaan pakaian renang di atas panggung meskipun di Bali.

“Kalau queen berenang, pasti pakai swimsuit, tapi kalau di panggung, sejak awal saya bilang tidak bisa ada swimsuit.” Kontes baju renang akan digantikan dengan pakaian olahraga atau sportwear.

Untuk kostum ini, Yayasan Dunia Mega Bintang yang memegang lisensi Miss Grand Indonesia, berkolaborasi dengan dua nama besar di Industri fashion Indonesia, Didiet Maulana dan Iwan Tirta.

“Jadi ini dirancang khusus oleh desainer yang memiliki ciri khas Indonesia,” Ivan menambahkan.

Kontes Miss Grand International akan diselenggarakan mulai 4-25 Oktober 2022.

Di Bali akan diselenggarakan pada 4-14 Oktober, setelah itu ke Jakarta 14-25 Oktober.

Kontes ini akan diikuti oleh wakil dari 75 negara.

Untuk acara ini, Yayasan Dunia Mega Bintang menggandeng Indolima sebagai event organizer.

Indonesia akan diwakili oleh Miss Grand Indonesia Andina Julie.

Perempuan berusia 21 tahun itu ditunjuk Ivan Gunawan secara langsung sebagai pengganti Miss Grand Indonesia sebelumnya, Sophia Rogan.

Di kontes mendatang, Andina akan menggunakan kostum nasional Reog Ponorogo.

Kostum itu akan dibuat oleh dua desainer, salah satunya Inggi Kendran, seorang perancang muda dari Bali yang terkenal dengan kostum-kostum karnaval yang megah.

Selain itu, dia akan mengenakan beragam gaun dari 15 desainer Indonesia, termasuk Ghea Panggabean, Eko Tjandra, Rinaldy Yunardi, dan Ivan Gunawan sendiri.

Pada 2021, Miss Grand Indonesia Sophia Rogan masuk top 10 Miss Grand International, dan pada 2020, Aurra Kharisma mendapatkan runner up III atau juara keempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *