Begini Urutan Pemakaian Skincare yang Tepat

Begini Urutan Pemakaian Skincare yang Tepat

Untuk menjaga kecantikan kulit wajah, terkadang dibutuhkan lebih dari satu produk perawatan wajah. Namun tidak semua orang mengetahui urutan pemakaian skincare pada kulit yang benar.

Padahal urutan pemakaian yang salah bisa mengurangi keefektifan produk perawatan kulit yang digunakan. Selain itu, penerapan skincare yang benar di pagi hari berbeda dengan urutan pengaplikasian di malam hari.

Tidak jarang salah urutan pemakaian produk kecantikan ini menyebabkan masalah kulit, seperti iritasi dan kering.

Berikut ini beberapa tahapan dalam pemakaian skincare yang tepat.

Begini Urutan Pemakaian Skincare yang Tepat

Begini Urutan Pemakaian Skincare yang Tepat

  1. Cuci muka

Langkah pertama dalam perawatan kulit adalah mencuci muka. Cuci muka adalah kegiatan membersihkan muka dengan air mengalir dan sabun khusus muka yang dapat berupa busa muka.

Mencuci wajah bertujuan untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran dan minyak yang menempel. Selain itu, mencuci muka juga berfungsi untuk membersihkan kulit dari berbagai kotoran.

 

  1. Gunakan toner

Setelah dibersihkan, langkah selanjutnya adalah mengoleskan toner untuk menghilangkan sisa kotoran. Selain itu, pengaplikasian toner juga dirancang khusus untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit.

Beberapa toner juga diformulasikan untuk mendukung mikrobioma atau bakteri kulit yang sehat. Jika memungkinkan, hindari toner yang mengandung alkohol karena dapat mengiritasi wajah.

 

  1. Serum

Langkah selanjutnya dalam urutan penggunaan perawatan kulit yang baik adalah merawat kulit Anda dengan serum. Serum adalah cairan penyerap cepat yang dirancang untuk mengantarkan molekul bioaktif jauh ke dalam kulit.

  1. Moisturizer/pelembab

Urutan pemakaian skin care selanjutnya adalah moisturizer atau pelembap wajah. Pelembab berperan penting dalam menjaga kelembapan kulit sekaligus mencegah munculnya kerutan halus. Tentunya kulit yang terhidrasi dan terhidrasi akan lebih sehat dan cantik secara alami.

 

  1. Tabir surya

Sunscreen atau tabir surya merupakan produk perawatan kulit pagi hari yang tidak boleh dilewatkan. Menggunakan tabir surya sangat penting untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Paparan sinar UV dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, termasuk kanker kulit di antara faktor risikonya.

Oleh karena itu, dalam urutan perawatan kulit di pagi hari dengan krim siang tentu membutuhkan kandungan SPF yang merupakan senyawa yang memiliki manfaat untuk melawan sinar UV.

 

Demikian informasi mengenai tata scara penggunaan skincare dengan urutan yang benar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *