Anne Heche Dinyatakan Mati Otak, Berikut Beberapa Film yang Dibintanginya

Aktris Anne Heche dinyatakan mati otak setelah mengalami dua rangkaian kecelakaan mobil pada 5 Agustus 2022 di lingkungan Mar Vista di Los Angeles.

Kecelakaan pertama terjadi ketika Mini Cooper yang dikendarai Heche menabrak garasi di kompleks apartemen, sebelum dirinya menabrak sebuah rumah yang mengakibatkan kebakaran dan membuatnya mengalami luka bakar parah.

Pihak keluarga Anne Heche menyatakan sang aktris diperkirakan tidak akan selamat.

Sehingga keluarga dengan berat hati memutuskan untuk menghentikan pemberian alat bantu hidup yang selama ini digunakan Heche, setelah rumah sakit mengatakan otak Heche tak berfungsi lagi.

“Sayangnya, karena kecelakaan itu, Anne Heche menderita cidera otak anoksia yang parah dan masih koma, dalam kondisi kritis,” kata pihak keluarga seperti diberitakan Deadline, pada Kamis 11 Agustus 2022.

Anne Celeste Heche lahir 25 Mei 1969, di Aurora, Ohio, Amerika Serikat.

Ia adalah anak bungsu dari lima bersaudara pasangan Nancy Heche (née Prickett) dan Donald Joseph Heche.

Semasa kecilnya, keluarga Heche pindah sebelas kali, dan pernah mendiami lingkungan komunitas Amish.

Pada tanggal 3 Maret 1983, ketika Heche berusia 13 tahun, ayahnya yang berusia 45 tahun meninggal karena HIV/AIDS, yang dia yakini tertular dari pasangan homoseksual.

“Dia benar-benar menyangkal sampai hari kematiannya.

Kami tahu dia mendapat itu dari hubungan gaynya.

Tentu saja.

Saya tidak berpikir itu hanya satu.

Dia adalah pria yang sangat promiscuous, dan kami tahu gaya hidupnya saat itu”, kata Heche dalam wawancara Larry King Live.

Tiga bulan setelah kematian ayahnya, saudara laki-laki Heche yang berusia 18 tahun, Nathan, tewas dalam kecelakaan mobil.

Anne Heche mulai dikenal sebagai aktris Amerika saat memerankan saudara kembar Vicky Hudson dan Marley Love di sinetron Another World (1987–1991), yang memenangkan Daytime Emmy Award dan dua Soap Opera Digest Awards.

Heche mencapai ketenaran lebih besar di akhir 1990-an, berkat perannya dalam film drama kriminal Donnie Brasco (1997), film bencana Volcano (1997), film Slasher I Know What You Did Last Summer (1997), film aksi komedi Six Days, Seven Nights (1998), dan film drama-thriller Return to Paradise (1998).

Setelah perannya sebagai Marion Crane dalam film horor remake Gus Van Sant Psycho (1998), yang membuatnya mendapatkan nominasi Saturn Award, Heche kemudian memiliki peran dalam banyak film independen yang diterima dengan baik, seperti film drama Birth (2004).

Film komedi seks Spread (2009), Cedar Rapids (2011), film drama Rampart (2011), dan film komedi hitam Catfight (2016).

Henche juga menerima pujian untuk perannya dalam film televisi Gracie’s Choice, yang membuatnya mendapatkan nominasi Primetime Emmy Award, dan untuk karyanya di Broadway, khususnya pada abad ke-20, di mana ia menerima nominasi Tony Award .

Selain peran film dan panggungnya, Anne Heche membintangi serial televisi drama komedi Men in Trees (2006–2008), Hung (2009-2011), Save Me (2013), Aftermath (2016), dan serial televisi drama militer Sang Pemberani (2017).

Dia juga meminjamkan suaranya ke serial televisi animasi The Legend of Korra (2014), di mana Heche menyuarakan Suyin Beifong, dan muncul sebagai kontestan di musim ke-29 Dancing with the Stars (2020).

DELFI ANA HARAHAP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *